• 06 SEP 13
    Bupati Simalungun Fasilitasi Warganya Kuliah Gratis di UNEFA

    Bupati Simalungun Fasilitasi Warganya Kuliah Gratis di UNEFA

    Sumber : http://mahardikanews.com/

    Sumber : http://mahardikanews.com/

    SIMALUNGUN (MAHARDIKAnews) : Sinta Haurisa (17) tak pernah menyangka akan mendapatkan pendidikan kuliah gratis di Universitas Efarina (UNEFA).

    Awalnya, anak bungsu dari dua bersaudara ini ingin melihat kedatangan Bupati Simalungun, JR Saragih, disela – sela melakukan kunjungan di Nagori Margomulyo, Kecamatan Gunung Malela, Jumat 6 September 2013. Sebelumnya, JR Saragih mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Nagori Sei Rapuh, Kecamatan Gunung Malela.

    Saat melanjutkan blusukan ke kantor Pangulu Nagori Margomulyo, dengan berjalan kaki, orang nomor satu di Simalungun ini singgah ke salah satu warung Mbak Nur. JR Saragih lalu membeli kue dan minuman yang dijual di warung itu. Mengetahui kedatangan bupati, sontak warga berkerumunan di warung untuk melihat secara langsung, termasuk alumni SMA Yayasan Gotong Royong tahun 2013 ini.

    Ternyata tanpa diduga – duga, JR Saragih menyapa Sinta, dan menanyakan mengapa tak sekolah. Anak dari pasangan Sugito dan Norma br Sinaga ini mengaku, dirinya sudah tamat sekolah, namun tak melanjut ke bangku kuliah.

    JR Saragih sempat bertanya cita – cita Sinta, dan mengaku ingin menjadi perawat. Secara spontan, JR Saragih menawarkan kuliah gratis pada Sinta di UNEFA mengambil jurusan keperawatan. Mengetahui hal itu, Sinta sempat terkejut dan tak menyangka ditawari kuliah gratis di UNEFA.

    JR Saragih lalu meminta Sinta datang hari Senin 9 September 2013 ke UNEFA di Hapoltakan Pamatang Raya untuk mendaftarkan diri. “Senin datang langsung mendaftar, semua biaya kuliah, asrama dan lainnya, saya yang menanggung,” paparnya.

    Sinta mengaku, tak pernah menyangka akan mendapatkan tawaran kuliah gratis. Dia juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari JR Saragih. Sinta juga mengaku, baru ini pertama kali Bupati Simalungun melakukan kunjungan ke daerah tempat tinggalnya.

    “Terima kasih banyak atas kepedulian bupati. Saya kaget ditawari pak bupati untuk kuliah gratis,” ungkapnya, dan mengaku datang ke warung itu karena ada keramaian melihat kedatangan JR Saragih, usai mencuci baju di rumahnya.

    Sinta juga mengaku, jika ayahnya bekerja sebagai wiraswasta dan ibunya Buruh Harian Lepas (BHL). Selama ini Sinta diketahui hanya tinggal di rumah saja. Hanya saja setelah tamat sekolah, sempat bekerja di Pasar Horas Kota Siantar menjual pakaian, namun tak betah. (R2)

    Sumber : http://mahardikanews.com/view/Pendidikan/1111/Bupati-Simalungun-Fasilitasi-Warganya-Kuliah-Gratis-di-UNEFA.html#.U_CGq8WSyCp

Sylvester Williams Jersey